10 Rahasia Cara Merawat Kuku

Rahasia Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik

Memiliki kuku yang panjang biasanya disukai oleh kaum perempuan, tidak sedikit juga jumlah kaum Adam menyukai untuk memiliki kuku yang panjang. Untuk memeliharanya dengan baik perlu dirawat agar terlihat indah sehingga akan membuat tangan Anda terlihat indah dan feminin, terlihat lebih cantik. Artikel ini membeberkan 10 rahasia cara merawat kuku agar terlihat cantik dan sedap dipandang mata dengan beberapa konsekwensi yang mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk melakukan subsitusi, mengambil alih pekerjaan anda.
1. Sarung Tangan Karet
Ingin punya kuku cantik, ada konsekwensinya, kedengarannya janggal, kenyataanya demikian. Jangan pernah mencuci piring, mengepel lantai, ataupun membersihkan rumah Anda tanpa mengenakan sarung tangan karet. Zat kimia yang terkandung di dalam bahan-bahan yang digunakan untuk membersihkan rumah, itu sangat kuat dan sangat berbahaya bagi tangan dan kuku Anda. Zat-zat kimia itu tidak hanya akan melemahkan kuku Anda, zat kimia itu juga akan membuat kuku Anda rusak seperti terbakar. Selalu gunakan sarung tangan karet ketika sedang bersih-bersih.

2. Gel Kalsium dan Penguat Kuku
Gel kalsium dan pengeras kuku bisa membuat kuku Anda lebih kuat. Akan tetapi, Anda tidak bisa berharap hasilnya secara instan, Anda membutuhkan waktu untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

3. Krim Kuku
Krim yang dipakai untuk tangan secara teratur kadang belum tentu cukup. Untuk merawat agar kuku Anda tetap indah, Anda perlu menggunakan krim kuku khusus. Biasanya krim kuku tidak mahal harganya, dan bisa dengan mudah didapatkan di pasaran. Cobalah beberapa kali untuk produk-produk tertentu hingga Anda merasa mana yang cocok untuk kukumu.

4. Membersihkan Kutikula
Salah satu kesalahan terbesar yang banyak dilakukan oleh kaum wanita adalah ketika memotong kutikula. Seharusnya kutikula jangan dipotong dengan alat pemotongan kuku. Sebaiknya gunakan gel penghilang kutikula atau krim dan tekan kuat-kuat kutikula itu dengan tongkat kutikula.

5. Merapikan Kuku Secara Teratur
Sebenarnya, Anda tidak punya alasan memiliki kuku super panjang. Selain memang tidak praktis, memiliki kuku panjang juga terlihat genit. Pastikan kukumu tidak terlalu panjang dan  rapikanlah secara teratur. Kuku yang terlalu panjang juga mudah patah.

6. Kikir dan Poles
Pertama-tama, investasikan peralatan kikir kuku yang baik. Setiap kali Anda merapikan kuku, kikir setelahnya. Lakukan pengikiran satu arah. JIka Anda melakukannya bolak-balik, itu akan membuat retakan kecil dan akan melemahkan kuku Anda. Poles kuku Anda cukup sebulan sekali. Jika terlalu sering memoles kuku, kuku Anda akan lebih tipis dan lebih lemah.

7. Gunakan Polish Kuku Ringan
Meskipun kuku warna warni cukup keren, tetapi polis kuku sebenarnya sangat merusak kuku. Alasannya ialah bahwa polis kuku mengandung aseton, yang membuat kuku menjadi lebih lembek. Jangan manikur kuku lebih dari satu kali dalam seminggu, belilah saja polis kuku berkualitas tinggi. Jangan gunakan polis kuku yang sudah expired (kadaluwarsa).

8. Penggunakan Penghilang Kuku Berbasis Minyak
Mungkin sudah jarang orang yang menggunakan penghilang polis kuku berbasis aseton, tetapi tidak ada salahnya jika dibahas di sini. Dampak buruk dari aseton pada kuku telah dijelaskan di poin tujuh di atas, jadi jangan gunakan lagi penghilang polis kuku berbasis minyak. Sangat membahayakan.

9. Kuku Akrilik atau Gel
Banyak orang menggunakan kuku tiruan atau kuku palsu, kuku aspal yang sebetulnya melemahkan kuku. Jadi, jika kuku lemah, mungkin akan lebih baik tidak lagi menggunakan kuku akrilik yang palsu itu atau kuku gel. Sering terjadi ketika orang mencabut akrilik ini, kuku aslinya ikut tercabut. Dan itu sangat menyakitkan, trauma ...

10. Jaga Ggar Kuku Tetap Sehat
Tidak ada perawatan khusus yang akan membantu jika tidak tahu bagaimana cara menjaga kuku aagar tetap sehat. Jadi, lakukanlah sembilan langkah di atas, maka kuku Anda akan sehat dan jangan lupa, bagi ibu rumahtangga, kewajiban sebagai seorang istri yang tetap harus mengurus rumah jangan sampai terabaikan.
Pena Digital

Pena Digital, akun blogger digunakan untuk mengelola beberapa blog, sajikan konten menarik yang kekinian, sebagian tayang di Benhil dan seoTama dengan informasi yang bernas dan mencerahkan.

Previous Post Next Post

News Feed